Beranda Aktivitas YPPTI SMK Kelautan Majene Miliki Website Sekolah
Wednesday, 03 September 2014
SMK Kelautan Majene Miliki Website Sekolah
Thursday, 03 June 2010 20:11

YPPTI, Majene - Sekolah kejuruan yang fokus pada ilmu kelautan di Majene ini kini boleh berbangga dengan situs yang dimilikinya. Coba membuka alamat situs di http://smkn3majene.sch.id di browser komputer Anda, Dalam hitungan detik, terpapar halaman situs yang berlatarbelakang laut biru menyegarkan. Di sini kita disambut untuk mengakses informasi seputar profil dan kegiatan sekolah ini.

Nama resmi sekolah ini adalah SMK Negeri 3 Majene dan di bawah naungan Dinas Pendidikan   Kabupaten Majene. Seperti tertulis di halaman profilnya, SMK ini mulai dirintis tahun 2001 pada awal berdirinya masih bergabung dengan SMK Negeri 1 Majene.

Sejak tanggal 19 Februari 2005 resmi mandiri dengan nama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelautan Majene dan untuk menyesuaikan dengan aturan penamaan sekolah-sekolah milik pemerintah maka kemudian dibelakang kata SMK diberi nomor urut pendirian sekolah di tingkat kabupaten/kota yaitu SMK Negeri 3 Majene.

Adanya situs ini juga bagian dari program pengembangan sekolah yang dikenalkan oleh yayasan Pengembangan Pendidikan dan Telematika Indonesia (YPPTI) dan didukung penuh oleh ExxonMobil Oil Indonesia. Menurut Hikmat Hardono selaku Manajer Program dari YPPTI, situs ini menjadi media informasi dan komunikasi sekolah yang dapat diakses tanpa terbatas jarak dan waktu.

“Tentu saja, ini juga layak menjadi kebanggan siswa dan guru bahwa mereka menjadi bagian dari masyarakat yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi,” kata Hikmat. Harapannya, keberadaan sekolah makin dikenal sekaligus meningkatkan kepercayaan diri seluruh pemangku kepentingan sekolah termasuk para orang tua.

Pengelolaan website pun ditangani langsung oleh para guru SMK Kelautan sehingga informasi yang ditautkan dalam situs ini terasa membumi karena berdasar aktivitas sehari-hari. Selain informasi layaknya berita sekolah dan institusi, situs ini juga berbagi pengetahuan dengan misalnya pembuatan abon dan bakso ikan.

Meski tengah dilengkapi materinya, situs ini menjadi salah satu langkah mewujudkan visi SMK Kelautan yang ampu mengembangkan ilmu pengetahuan, dan teknologi dalam menghadapi era globalisasi. (inung)

Berita lainnya, klik:

 

 

 

 

Vokasi dalam Angka

86 %

Sejumlah 86 persen lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah sepanjang 2010 hingga tahun ini, telah terserap ke dunia industri. Sementara sisanya, merintis wirausaha dan melanjutkan ke pendidikan tinggi. Berita terkait: 86% Lulusan SMK di Jateng Terserap Industri

Cari